Legenda Brasil, Romario mengungkapkan bahwa Thiago Silva tidak memiliki karakter yang tepat untuk bermain di tim nasional dan menegaskan bahwa karir sang pemain di Solecao sudah berakhir.

Dunga mencopot ban kapten punggawa PSG tersebut seusai Piala Dunia 2014 dan bintang Barcelona, Neymar dipilih sebagai suksesor Silva di tim nasional.
Silva kembali mendapatkan kesempatan sebagai pemain inti pada Copa America 2015. Namun, dia tampil dengan buruk dan memberikan penalti untuk Paraguay pada laga perempat final. Penalti tersebut berakibat fatal bagi Solecao dan membuat Brasil tereliminasi dari ajang tersebut.
Romario merasa penampilan yang ditunjukkan oleh sang pemain tidak layak untuk Solecao dan dia merasa karir internasional sang pemain sudah berakhir.
“Semua sudah berakhir untuknya, kereta kini telah meninggalkan stasiun,” ungkap Romario kepada L’Equippe.
“Dia mendemonstrasikan kalau dia tidak mempunyai kepribadian yang cukup tepat untuk memperkuat timnas Brasil. Jika aku menjadi pelatih maka aku tidak akan memilih dia.”
“Saya tidak meragukan kemampuannya sebagai seorang pesepakbola. Saya hanya meragukan kekuatan psikologisnya. Dalam hal itu, dia telah gagal total.”